Penutupan Pelatihan Pengambangan Karakter Guru Disdikbud

Banda Aceh – Pelatihan pengembangan karakter untuk guru jenjang TK, SD dan SMP pada kegiatan pengembangan mutu dan kualitas program pendidikan dan tenaga kependidikan Disdikbud Kota Banda Aceh resmi ditutup (21/07/2018) di Aula Hotel Al Hanif.

Kadis Disdikbud, Bapak Saminan, menutup langsung kegiatan tersebut. Beliau juga memberikan arahan kepada para peserta yang telah selesai mengikuti kegiatan pelatihan selama lima hari. Dengan selesainya pelatihan yang diikuti oleh para guru, beliau sangat berharap guru yang mengikuti pelatihan tersebut bisa lebih berkembang dalam mengajar murid di sekolah.

“Alhamdulillah setelah kita selesai mengikuti pelatihan ini, Insya Allah ditangan Bapak/Ibu murid di sekolah akan lebih berkembang dalam pendidikan dan meraih potensi dalam diri mereka”, ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan jika ada guru yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 di Malaysia, maka Disdikbud akan membantu. Perlu diketahui, pelatihan perkembangan karakter tersebut kerjasama antara Disdikbud Kota Banda Aceh dan Prodigy dari UPSI (Uneversiti Pendidikan Sultan Idris) Malaysia.