Kadisdikbud Kota Banda Aceh Buka Pameran dan Pentas Seni Tahun 2022

Dec 20, 2022 Berita

Banda Aceh – Kadisdikbud Banda Aceh, Sulaiman Bakri S.Pd.M.Pd membuka dengan resmi Pameran Pendidikan dan Pentas Seni Tahun 2022, Selasa 20 Desember 2022 di aula Tekkomdik Disdikbud Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya Kadisdikbud menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Pameran dan Pentas Seni yang merupakan pertunjukan spektakuler dari keberhasilan pelaksanaan pendidikan selama ini di satuan pendidikan baik jenjang PAUD, SD dan SMP Kota Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu Kadisdikbud juga menyampaikan bahwa pencapaian prestasi pendidikan yang telah ditoreh dalam Tahun 2022 harus dibarengi dengan Seni karena dengan Agama hidup menjadi terarah dengan ilmu hidup akan mudah dan dengan seni hidup akan menjadi indah.

Sulaiman Bakri melakukan pengguntingan pita sebagai tanda dimulainya pameran pendidikan dan pentas seni yang di lanjutkan dengan Tartil Al Qur’an yang dibacakan oleh Alifiya Tiara yang merupakan siswi TK Perkib kelompok B dan merupakan salah satu peserta FASI Kota Banda Aceh.

Selanjutnya Kadisdikbud mengunjungi Stand Pameran Pendidikan yang telah dipersiapkan oleh sejumlah Sekolah Dari PAUD, SD dan SMP

Kegiatan Pameran Pendidikan dilaksanakan mulai Selasa sampai Rabu 20 sd 21 Desember 2022 pameran diikuti oleh 30 sekolah penggerak dan sekolah presisi Kota Banda Aceh sedangkan pentas seni diikuti oleh 59 sekolah yang menampilkan beragam aktifitas seni diantaranya tari tradisional, tari kreasi baru, pantomim, pidato bahasa Aceh dan bahasa inggris, vocal solo, musikalisasi dan pementasan drama.

“Kami memberikan apresiasi terhadap suksesnya kegiatan pameran dan pentas seni Tahun 2022 sehingga tema kegiatan “bergerak bersama menyongsong generasi emas” dapat terwujud dan menyampaikan pesan Banda Aceh meutuloe wareh gaseh megaseh bila meubila, “pungkas Ketua Forum Kadisdik se-Provinsi Aceh ini. (kabardaily.com)