Banda Aceh Raiah Juara Umum Lomba GTK Se Aceh 2022, Lima Kepsek Raih Peringkat Terbaik

Oct 24, 2022 Berita

Banda Aceh- Kegiatan Pemilihan Guru Dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi se Aceh yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Aceh telah menobatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (disdikbud) Kota Banda Aceh sebagai Juara Umum dan lima orang Kepala Sekolah mendapatkan nominiasi terbaik,

Kegiatan GTK diikuti oleh peserta yang terdiri dari pengawas SMP, kepala sekolah dan guru jenjang SD- SMP Se Aceh. Untuk pengumuman pemenangnya sendiri berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, Minggu (23/10/2022).

Saat dimintai keterangan, Kepala Disdikbud Banda Aceh Sulaiman Bakri, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dibuat sebagai salah satu cara merangsang para guru dan tenaga pendidik untuk melakukan inovasi dalam dunia pendidikan.

Diketahui Disdikbud Kota Banda Aceh sendiri mengirimkan peserta yang terdiri dari pengawas SMP, kepala sekolah dan guru jenjang TK – SMP yang telah terpilih pada ajang serupa pada tingkat kota.

“Kepada yang juara jangan cepat berpuas diri, terus berinovasi dalam pengembangan diri agar mampu mengajar dengan baik dimasa Era 4.0 ini, sehingga mutu pendidikan di Kota Banda aAeh terus meningkat,” Katanya.

Kegitan ini penuh manfaat dan sulaiman juga berharap kedepannya kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, agar kepala sekolah, guru-guru kita serta tenaga administrasi termotivasi atas penghargaan ini.

Berikut nama Guru dan Tenaga Administrasi Berprestasi Aceh 2022 yang telah menorekan prestasi adalah juara 1 Kepsek SMP Berprestasi jatuh pada Syarifah Nargis, S.Ag dari SMPN 6, Juara 1 Guru Berprestasi Intan Nimala H. S.Si. M.Pd dari SMPN 3, Juara 1 Kepsek SD Berprestasi jatuh kepada Sarniati Y S.Pd. M.Pd kepsek SDN 16, Juara 1 Tenaga Administrasi Berprestasi jatuh kepada Devi Handayani, S.P. M.Pd dari SMPN 6, Juara 1 Tenaga Perpustakaan Berprestasi jatuh pada Anissa, S.IP. SMPN 14, dan Ridhayani S.Pd Guru SD 24 sebagai Juara Harapan.

Sebagai bentuk dukungan, sebelumnya PJ Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq memberikan arahan kepada perwakilan kepala sekolah dan tenaga administrasi sekolah yang telah terpilih untuk sama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di Banda Aceh, (19/9/2022).

Selain materi pendidikan umum, PJ Wali Kota juga meminta agar GTK juga menanamkan nilai kedaerahan bagi siswa sekolah di wilayah kota Banda Aceh.

“Siswa sekolah di Banda Aceh harus bisa berbahasa Aceh, bahasa daerah kita bersama,” katanya.