Disdikbud Banda Aceh Kembali Laksanakan TOT bagi Guru Diniyah dan Tahfidz

Banda Aceh Setelah dua tahun vakum karena Pandemi Covid-19, kini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banda Aceh kembali melaksanakan kegiatan Training Of Trainer (TOT) bagi guru diniyah dan tahfidz tingkat Sekolah Dasar (SD). Kegiatan selama sembilan hari itu dilaksanakan di Aula Tekkomdik Kota Banda Aceh, Selasa (13/9/2022).

Ketua panitia pelaksana, Jailani Yusti SAg MPd kepada media ini melaporkan, kegiatan TOT ini dilaksanakan selama sembilan hari dengan jumlah peserta 275 orang guru.

“Pemateri pada pelatihan ini menghadirkan dari pondok pesantren, akademisi UIN Ar-Raniry dan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang berkompeten di bidangnya,” kata Jailani.

Dikatakannya, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam melaksanakan proses pembelajaran di Sekolah Dasar.

Sementara Kadisdikbud Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakry MPd dalam arahannya menyampaikan, pentingnya pelaksanaan diniyah berjalan dengan baik agar terbentuk karakter siswa yang berakhlaqul karimah, mampu membaca dan menulis Al-Qur’an.

“Mengingat qanun diniyah sudah ada, maka kita sedang merumuskan perwal terkait dengan kurikulum dan tata kelola diniyah agar lebih terarah di kemudian hari,” ucap Sulaiman.

Kadisdikbud Kota Banda Aceh mengharapkan, dengan adanya TOT atau pelatihan ini agar peserta nantinya bisa mengimplementasikan di sekolahnya masing-masing. (acehsiana.com)