Pengembangan Karakter Guru Dan Mutu Pendidikan Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Untuk mengembangkan kualitas guru jenjang TK – SMP, Disdikbud Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Fakulti Pengembangan Manusia, UPSI (Universiti Pendidikan Sultan Idris) Malaysia menggelar pelatihan pengembangan karakter yang diadakan di Aula Hotel Al Hanif (17/07/2018).

Ketua panitia pelatihan, Bapak Muslim menyebutkan dasar pelatihan merupakan untuk mengembangkan mutu dan kualitas program pendidikan dan tenaga kependidikan di Kota Banda Aceh. Peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 150 guru, yang mana 29 guru jenjang TK,  72 guru jenjang SD, 49 guru jenjang SMP. Pelatihan tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 16 – 21 Juli 2018.

Dalam sambutan dan sekaligus membuka kegiatan pelatihan, Kadis Disdikbud Kota Banda Aceh, Bapak Saminan sangat mendukung dan mengapresiasi kerja sama dengan UPSI demi mengembangkan karakter guru di Kota Banda Aceh. “Semoga dengan adanya pelatihan ini, semua guru jenjang TK – SMP Kota Banda Aceh dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan mengembangkan karakter dalam pengajaran”, ungkapnya.