Apresiasi Kepada Sang Jawara Cilik Geubrina Najwa Andini

Berita Oct 2, 2017 #Karate, #Prestasi

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh memberikan penghargaan kepada Gebrina Najwa Andini, karateka belia yang didaulat sebagai salah seorang peserta Kejuaraan Internasional Karate Dunia di Belgia, pada November tahun ini. Penghargaan berupa piagam diserahkan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Balai Kota, Senin, 2 Oktober 2017. Selain itu, Najwa akan diberikan biaya pendidikan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh.

Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin mengucapkan selamat atas prestasi gemilang Najwa hingga hari ini. Zainal berharap di Belgia nanti, Najwa tetap menjaga kesehatan. “Dan menganggap seperti berada di kampung sendiri sehingga mendapatkan hasil maksimal dalam kejuaraan,” ujarnya.

Najwa merupakan siswi Sekolah Dasar Negeri 27 Banda Aceh. Pada usia 11 tahun, ia meraih emas dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2017. Dari prestasi tersebut, kini Najwa didapuk sebagai salah seorang wakil Indonesia ke Belgia.

Menjelang keberangkatan, fisik dan mental Najwa terus digembleng. Dia melaksanakan latihan rutin dua kali seminggu, pada Kamis dan Sabtu, pagi dan sore. Di Belgia, Najwa dipersiapkan untuk bertanding di kategori Kata: latihan jurus atau bunga karate dan Kumite: latihan tanding atau sparring. Kata adalah kategori yang dimenangkan Najwa pada O2SN lalu.

Butuh perjuangan besar untuk sampai ke Belgia. Najwa memulainya di tingkat gugus hingga ke tingkat kabupaten. Setelah menjadi yang terbaik di Aceh, guru olahraga Hendra dan sinpai Zaki Musa menyiapkan Najwa untuk berlaga di dua kategori sekaligus, yakni Kata dan Kumite.

Zaki yang juga penyandang DAN IV Nasional Karate Gabdika Shitoryu Kai tidak pernah bosan-bosannya memberikan doa serta dukungan kepada Najwa. Ia juga berharap di event internasional nanti Najwa mendapatkan hasil terbaik. “Sebelum keberangkatan Najwa harus lebih giat berlatih, seperti kihon karate dan ritme-ritmenya perlu ditambah lagi. Yang paling penting harus menjaga stamina agar dapat bertarung dengan baik di November mendatang,” ujar Zaki.

Sumber: http://www.kba.one/news/aminullah-berikan-penghargaan-untuk-karateka-najwa/index.html