Malam Resepsi HUT Kota Banda Aceh ke – 812

Berita May 19, 2017

BANDA ACEH – Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Banda Aceh beserta staf dan seluruh elemen masyarakat menghadiri kegiatan Festival Kopi dan Mie Aceh dalam rangka memeriahkan malam puncak resepsi HUT ke-812 Kota Banda Aceh bertempat di Lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh (19/05/17).

Pembukaan acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh tersebut ditandai dengan pemukulan Rapai secara simbolis. Menurut ketua panitia pelaksana, HUT Kota Banda Aceh tahun ini dimeriahkan dengan beberapa kegiatan dan lomba.

Pada usia Kota Banda Aceh yang ke 812 itu banyak perubahan wajah kota yang berkembang pesat, di berbagai bidang, mulai penerapan syariat Islam, pembangunan infrastruktur perkotaan, perbaikan sistem pelayanan publik dan tata pemerintahan, sampai peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Bapak Syaridin SPd MPd, mendapatkan penghargaan Madani Award sebagai “Kepala SKPD dengan Prestasi Kerja Dan Kinerja Terbaik 2016” bersama 39 orang lainnya. Kategori penghargaan Madani Award tahun ini dikhususkan kepada mereka yang berjasa membangun Kota Banda Aceh.

Di penghujung acara juga diumumkan para pemenang lomba group vokal untuk tingkat SMP sederajat dan lomba vokalisasi puisi untuk SMA sederajat.

Lomba Group Vokal SMP Lomba Vokalisasi Puisi SMP
Juara I SMP N 6 Kota Banda Aceh Juara I SMA N 4 Kota Banda Aceh
Juara II SMP N 1 Kota Banda Aceh Juara II SMA Muhamadiyah I Kota Banda Aceh
Juara III SMP N 3 Kota Banda Aceh Juara III SMA N 416 Kota Banda Aceh
Juara IV SMP Nurul Islah Kota Banda Aceh Juara IV SMA N 1 Kota Banda Aceh