Disdikbud Kota Banda Aceh Menyuarakan Misi Perdamaian Dunia

Berita Jul 22, 2024

Banda Aceh – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri S.Pd M.Pd memimpin upacara bendera rutin Senin yang dibarengi dengan kegiatan Aksi Mendukung Perdamaian Dunia di lapangan utama SMP Negeri 1 Banda Aceh, Senin (22/7/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banda Aceh dan Asosiasi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) Provinsi Aceh.

Dalam amanatnya, beliau menyampaikan bahwa perwujudan perdamaian dunia ini harus menjadi perhatian kita bersama termasuk dari sektor Pendidikan. Seluruh guru dan siswa serta seluruh pihak dapat bersinergi memusnahkan kekerasan untuk menciptakan ketenangan dan kenyamanan bersama.

Upacara bendera yang menyuarakan aksi mendukung perdamaian dunia ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Disdikbud Kota Banda Aceh, Kabid Pembinaan SMP Disdikbud, Ketua MKKS, para kepala sekolah, dan juga sejumlah peserta didik dari SDN 1 Banda Aceh.

Setelah pelaksanaan upacara selesai, Kadisdikbud bersama tamu undangan lainnya melakukan pelepasan merpati putih dan balon sebagai simbolis bahwa seluruh sivitas Pendidikan di Banda Aceh turut mendukung aksi dari perdamaian dunia.