FLS2N Jenjang SMP Tingkat Banda Aceh 2024 Dibuka

Berita Apr 23, 2024

Banda Aceh – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan seleksi FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) 2024 jenjang SMP tingkat Kota Banda Aceh yang dibuka di Aula Tekkomdik Banda Aceh (23/04/2024).

Lia Mutia S.Pd selaku ketua panitia menyebutkan kegiatan ini berlangsung secara luring selama dua hari kedepan (23-24 April 2024).

Cabang yang dilombakan ada enam cabang diantaranya
– Menyanyi Solo diikuti 26 peserta
– Tari Kreasi diikuti 12 tim
– Ilustrasi diikuti 11 peserta
– Kreativitas Musik Tradisional diikuti 4 tim
– Ansambel Musik Campuran diikuti 4 tim, dan
– Pantomim diikuti 6 tim.

Dari hasil seleksi ini akan diambil dua terbaik masing-masing cabang lomba untuk mewakili Kota Banda Aceh di tingkat Provinsi Aceh.

Perlu diketahui, FLS2N adalah sebuah ajang talenta di bidang seni budaya bagi peserta didik jenjang pendidikan dasar, menengah, dan SLB (Sekolah Luar Biasa). Ajang FLS2N ini diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari 38 provinsi di Indonesia. Mekanisme bertingkat tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial.

Kepala Disdikbud Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri S.Pd M.Pd dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh peserta agar bersaing secara sportif dan meminta kepada seluruh kepala sekolah agar membimbing siswa secara maksimal sehingga siswa dapat menampilkan hasil yang terbaik.

Ia juga mengharapkan agar juri bebas menilai siswa yang dinilai betul-betul siap dan mampu untuk mewakili Kota Banda Aceh ke tingkat Provinsi Aceh tanpa ada intervensi dari pihak manapun.