DWP DISDIKBUD MENYERAHKAN PAKET RAMADHAN DAN SANTUNAN KEPADA SISWA SD DAN SMP

Berita Mar 26, 2024 #Disdikbud, #DW, #DWP

Banda Aceh – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Disdikbud Kota Banda Aceh yang diketuai oleh nyonya Maisarah Sulaiman Bakri, bersama anggota dan pengurus lainnya melaksanakan pembagian paket ramadhan untuk siswa tidak mampu SD dan SMP, pada hari Selasa 26 Maret 2024.

Sebanyak 25 siswa SD Negeri 7 dan 10 siswa SMP Negeri 15 Kota Banda Aceh menjadi sasaran program kerja DWP Disdikbud dalam rangka meningkatkan kinerja dan amal ibadah selama bulan ramadhan 1445 H.

Ketua DWP Disdikbud Nyonya Maisarah menyampaikan pada hari ini DWP Disdikbud berkunjung ke SD dan SMP yang ada di Kota Banda Aceh dalam rangka pemberian paket santunan dan paket ramadhan untuk anak-anak fakir miskin, yatim piatu dan penyandang disabilitas.

Hal ini adalah sesuai dengan komitmen DWP Disdikbud yang terus bergerak untuk berbagi dan menularkan praktik baik didalam Bulan Ramadhan ini. Adapun paket ramadhan yang diberikan berupa susu, dan biskuit serta santunan dalam bentuk uang tunai.

Kedatangan rombongan DWP Disdikbud disambut dengan sukacita oleh Ibu Marlina Nurdin, S.Pd selaku kepala sekolah SD Negeri 7 Banda Aceh dan juga anak-anak yang menerima paket ramadhan yang berlokasi di Alue Deah Tengoh Kecamatan Meuraxa Banda Aceh.

Setelah pembagian paket ramadhan selesai dibagikan, rombongan DWP Disdikbud bersama pengurus menyambangi SMP Negeri 15 yang berlokasi di Lamjame Kecamatan Jaya Baru Banda Aceh dan disambut oleh Ibu Mariani, S.Pd selaku kepala sekolah beserta anak-anak yang akan menerima santunan.

Kedua kepala sekolah tersebut dalam sambutannya sangat bangga atas kunjungan dan perhatian ketua dan pengurus DWP dalam kegiatan pembagian paket dan santunan tersebut dan menyampaikan rasa terima kasih yang tidak terhingga atas perhatian pihak DWP Disdikbud terhadap keadaan anak-anak yang memang patut untuk dibantu terlebih dalam Bulan Ramadhan sekarang ini.

Mengakhiri kegiatan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Disdikbud mengatakan, “Kegiatan sosial ini Insya Allah akan rutin dilaksanakan oleh DWP Disdikbud, dan nanti setelah Hari Raya Idul Fitri DWP akan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi (Kespro) dengan menggandeng pihak Dinas Kesehatan serta Sosialisasi Anti Narkoba yang bekerja sama dengan BNNK. Dilanjutkan dengan Sosialisasi Tindak Pencegahan Bulliying pada anak yang akan mengandeng Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak untuk sekolah SD dan SMP di Kota Banda Aceh.

Ia juga mengharapkan bantuan serta dukungan yang positif dari semua elemen agar program tersebut dapat terlaksana. Mengakhiri keterangannya, Bunda Maisarah menyatakan bahwa kegiatan ini adalah murni partisipasi dan dedikasi DWP Disdikbud Kota Banda Aceh beserta seluruh pengurus dan anggotanya.