Marching Band SD Bayangkara Banda Aceh Juarai AHMBC II

Berita Feb 26, 2024

BANDA ACEH – SD Yayasan Kemala Bhayangkari Banda Aceh menjadi yang terbaik pada ajang Alhusna Marching Band Competition (AHMBC) kedua di Pondok Pesantren Alhusna, Deli Serdang, Sumatera Utara. Para pelajar itu keluar sebagai juara satu kategori street parade dan juara dua flag ensemble untuk kategori sekolah dasar.

“Anak-anak tampil sangat baik dan memukau,” kata Rahmat Hidayat, konsultan pelatih marching band SD Kemala Bhayangkari Banda Aceh, Senin, 26 Februari 2024.

Tidak hanya itu, penampilan meyakinkan mereka juga diganjar penghargaan pendatang baru terbaik. Pelatih mereka juga mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik.

Rahmat mengatakan persiapan untuk perlombaan ini digelar dalam waktu tiga bulan. Namun hal itu cukup efektif dan mampu menyiapkan para pelajar untuk tampil optimal dalam perlombaan itu.

Rombongan berangkat ke Sumatera Utara dipimpin oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Banda Aceh, Shila Fahmi. Mereka memiliki satu hari persiapan di lokasi sebelum bertanding pada 24 dan 25 Februari 2024.

Rombongan, kata Rahmat, terdiri dari 75 orang. Rahmat berharap prestasi ini dapat dipertahankan. Dia juga berharap SD Kemala Bhayangkari Banda Aceh dapat mengikuti kejuaraan lain, baik di tingkat regional, nasional, dan internasional. (ajnn.net)