11 Bunda PAUD Ulee Kareng Dilantik, Ini Harapan Bunda PAUD Kota Banda Aceh

Dec 21, 2022 Berita

Banda Aceh – Sebelas Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Ulee Kareng resmi dikukuhkan. Prosesi pengukuhan berlangsung di Aula Kantor Camat Ule Kareng, Rabu (21/12/2022).

Pengukuhan dilakukan oleh Bunda PAUD Kecamatan Ulee Kareng, yang disaksikan Ketua PAUD Kota Banda Aceh Sri Dewi Kurnilawati, Camat Ulee Kareng Akbar Mirza, para Keuchik se-Kecamatan Ulee Kareng, dan tamu lainnya.

Penjabat Ketua PAUD Kota Banda Aceh Sri Dwi Kurnilawati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada sebelas Bunda Paud Gampong se-Kecamatan Ulee Kareng yang baru saja dikukuhkan.

“Dengan telah dikukuhkannya para Bunda PAUD Gampong se-Kecamatan Ulee Kareng, maka peran ibu-ibu sebagai Bunda PAUD Gampong mempunyai tugas yang cukup berat dan menantang,” katanya.

Ia pun berharap kepada Bunda PAUD Gampong yang baru dilantik agar aktif serta memberikan ide-ide dalam menjalankan program yang telah direncanakan, sehingga terbentuk PAUD yang berkualitas di seluruh gampong, khususnya di Kecamatan Ulee Kareng.

“Seperti yang kita ketahui bersama, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak-anak. Dalam proses pendidikan PAUD, anak-anak akan dididik mengembangkan potensi dan kreativitasnya sejak dini,” katanya.

Sri Dewi menilai keberadaan PAUD di tiap-tiap gampong sangat penting, yaitu untuk memastikan seluruh anak-anak di Kota Banda Aceh mendapat layanan pendidikan yang layak.

“Tentu saja peran ibu-ibu sekalian sebagai Bunda Paud Gampong tidak bisa dikesampingkan. Melalui program kerja yang akan Ibu-Ibu susun nantinya, akan dapat membantu satuan PAUD dalam membina Pendidikan dan tenaga Kependidikan,” ujarnya.

Di samping itu, menurut Sri Dewi pengelolaan PAUD tidak cukup hanya dilakukan oleh satu Instansi saja, tetapi merupakan kolaborasi antar berbagai Instansi dan masyarakat.

“Untuk itu peran kita bersama, khususnya para Bunda PAUD Gampong se-Kecamatan Ulee Kareng sangatlah penting untuk dapat meningkatkan angka partisipasi pendidikan anak usia dini prasekolah,” jelasnya. (bandaacehkota.go.id)