Drumband SMPN 17 Banda Aceh Juara di Malaysia World Band Competition (MWBC) 2022

Berita Dec 13, 2022

Banda Aceh – Drumband Gita Bahana Iskandar Muda SMP 17 Banda Aceh mendapat empat juara di beberapa mata lomba pada ajang kompetisi drumband Malaysia World Band Competition Tahun 2022 yaitu Juara 1 (Champion) untuk Drumline International Category. Juara 2 untuk Colorguard (Group) International Category. Juara 2 untuk Colorguard (Group) Overall Category. Dan Juara Favorite (Consolation Prize) untuk Drum Battle.

Sulaiman Bakri, S.Pd. M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Juga Ketua Umum Drumband Kota Banda Aceh, didampingi Kabid SMP, Evi Susanti, S.Pd. M.Si, Kasi Peserta Didik Fahmi, S.Pd, Kasi Kurikulum, Elva Wirda, S.Pd., M.Pd, dan Orang Tua Siswa, menjelaskan disela-sela penyambutan kedatangan atlit Drumband SMP 17 B.Aceh di Bandara SIM, Senin 12 Des 2022, mengucapkan Alhamdulillah atas izin Alllah kita mendapat prestasi yang ditoreh oleh siswa-siswi dengan membawa nama harum Kota Banda Aceh dan sekolahnya di kancah internasional.

Dan ini membuktikan anak-anak kita tidak kalah dengan siswa-siswi lain di luar aceh bahkan internasional. Disdikbud Kota Banda Aceh akan terus memberi perhatian khusus kepada anak-anak yang punya bakat, baik intrakurikuler maupun ekstrakurikuler. Dengan Kurikulum Merdeka sekarang ini anak-anak diberi kebebasan mengembangkan dirinya sesuai dengan bakat yang dimilikinya, sehingga anak-anak nantinya akan tumbuh menjadi anak yang berhasil dalam menempuh dunia pendidikan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP 17 B. Aceh, Qadarusmi, S.Si. M.Pd menjelaskan lomba ini diikuti oleh tiga negara yaitu Malaysia selaku tuan rumah, Indonesia dan Filipina dengan jumlah 16 tim yang ikut berlaga selama empat hari dengan hasil empat katagori juara.

Terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu keikutsertaan kami terutama Orang tua siswa, Komite Sekolah dan juga Disdikbud. Terima kasih kami juga kepada Bpk Pj. Walikota Banda Aceh H. Bakri Siddig atas support dan arahannya saat pelepasan dahulu dan kita dapat hasil yang maksimal. (kabardaily.com)