Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pendidik Dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD Holistik Integratif 2022

Nov 2, 2022 Berita

Banda Aceh – Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pendidik Dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD Holistik Integratif dibuka oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri, S.Pd, M.Pd, yang bertempat di Aula Tekkomdik Banda Aceh (01/11/2022).

Turut hadir pada pembukaan acara tersebut Sekretaris Dinas, Taufik, S.E. Kabid PAUD dan SPNF, Kabid Pembinaan Ketenagaan, Kabid Pembinaan SD, Kabid Pembinaan SMP, Kabid Kebudayaan, dan Kepala UPTD Tekkomdik Kota Banda Aceh.

Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pendidik Dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD Holistik Integratif Tahun 2022 dilaksanakan mulai tanggal 1 s.d 3 November 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 75 Pendidik PAUD. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pendidik PAUD dalam memenuhi kebutuhan esensial anak meliputi kesehatan, gizi, pendidikan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan melalui Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

Kepala Disdikbud Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri S.Pd M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan tersebut merupakan bentuk konsistensi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh dalam memberdayakan dan mengembangkan guru agar lebih berkualitas.

Lanjutnya, ia juga mengharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan agar menjadi pioner di sekolah masing-masing untuk membantu manjadikan satuan pendidikannya menjadi lebih baik.