Disdikbud Gelar Bimtek Visitasi dan Akreditasi PAUD dan PNF

Oct 17, 2022 Berita

Banda Aceh – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh menggelar Bimtek (Bimbingan Teknis) Visitasi dan Akreditasi PAUD dan PNF yang dilaksanakan selama 4 hari (17-20 Oktober 2022) di Aula Tekkomdik Kota Banda Aceh (17/10/2022). Sebanyak 64 orang peserta mengikuti dari 32 PAUD dan SPS di Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri S.Pd M.Pd membuka kegiatan tersebut yang juga dihadiri oleh Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal, Kabid Pembinaan Ketenagaan, Kepala UPTD Tekkomdik, dan narasumber dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) PAUD dan PNF Provinsi Aceh.

Bimtek Akreditasi ini bertujuan untuk menghasilkan PAUD yang berstandar mutu yang baik dengan delapan standar nasional. Akreditasi juga sama pentingnya untuk peningkatan mutu atau kualitas pendidikan.

Dalam arahannya, Sulaiman Bakri S.Pd M.Pd mengharapkan semua satuan PAUD di Kota Banda Aceh nantinya memiliki Standar Mutu Pendidikan yang sama di seluruh Kota Banda Aceh.

“Harapan kami dengan adanya akreditasi yang dilaksanakan nantinya Mutu Pendidikan di PAUD se Kota Banda Aceh akan sama rata, tidak ada perbedaan mutu pendidikan antara Negeri dan Swasta”. Harapnya.