O2SN Jenjang SD/SMP Sederajat Kota Banda Aceh : “Dalam Tubuh Yang Sehat Ada Jiwa Yang Sehat”

Banda Aceh – Disdikbud Kota Banda Aceh kembali menyeleksi siswa/i jenjang SD dan SMP sederajat dalam O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) yang dibuka langsung oleh Kadis Disdikbud di GOR Pango (27/04/2018).

O2SN tingkat Kota Banda Aceh tahun ini (27-30 April) dikhususkan untuk jenjang SD dan SMP dikarenakan jenjang SMA telah menjadi otoritas Provinsi.

Adapun tempat pelaksanaan kegiatan akan dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa untuk cabor atletik, karate, dan pencak silat. GOR Disdikbud Kota Banda Aceh untuk cabor bulutangkis, dan kolam renang Tirta Raya untuk cabor renang.

Dalam sambutannya, Bapak Saminan mengungkapkan kebanggannya dengan peserta lomba yang merupakan bibit-bibit atlet masa depan Kota Banda Aceh.

“Mereka merupakan para penggerak industri kreatif yang dimasa depan akan memberikan manfaat bagi negara dan tentunya akan mengharumkan nama bangsa”, ungkapnya.

Beliau juga mengharapkan tidak adanya keterpaksaan pada diri peserta dalam mengikuti lomba dan tentunya menjunjung tinggi sportifitas.

“Tumbuhkan jiwa keolahragaan dalam diri anak sendiri agar tidak timbul keterpaksaan dan murni karena keinginannya sendiri”, tuturnya.

O2SN jenjang SD dan SMP memperlombakan cabang atletik, bulutangkis, renang, karate, dan pencak silat.