FLS2N Tingkat Kota Banda Aceh : “Junjung Tinggi Sportifitas”

Berita Apr 26, 2018 #Disdikbud, #FLS2N, #SD, #Seni, #SMP

Banda Aceh – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Banda Aceh menyelenggarakan FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) tingkat Kota Banda Aceh yang dibuka langsung oleh Kadis Disdikbud Kota Banda Aceh di Aula serbaguna SKB (26/04/2018).

FLS2N tahun ini bertemakan “Terbentuknya insan serta ekosistem pendidikan dan kebudayaan yang berkarakter dengan berlandaskan gotong royong”.

Dalam sambutannya, Bapak Saminan menjelaskan bahwa setiap sekolah harus menerapkan kata “Gemilang” yang menjadi motto Kota Banda Aceh. Baik itu kepala sekolah, guru, dan murid harus mengerti kata “Gemilang”.

“Gemilang itu harus dimulai dari dunia pendidikan, gemilang dalam pendidikan formal dan agama”, jelasnya.

Kadis Disdikbud juga berpesan bagi peserta lomba untuk menjaga sportifitas dalam berlomba, dan bagi yang tidak menang tahun ini agar terus melatih diri dan mencoba untuk ikut dimasa akan datang.

Untuk diketahui FLS2N tingkat Kota Banda Aceh jenjang SD, SMP sederajat memperlombakan pantomim, seni tari, menyanyi tunggal, cipta puisi, cipta cerpen, kretivitas cerita bahasa inggris, gambar bercerita, musik tradisional, desain poster, dan gitar solo. Pelaksanaan lomba akan digelar di beberapa tempat terpisah.