Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, SE.Ak, MM mengucapkan selamat dan memberi apresiasi kepada seluruh siswa-siswi SMP se-Kota Banda Aceh yang berhasil menjuarai perlombaan dari berbagai cabang lomba tingkat nasional tahun 2021.

“Anak-anak kami terus belajar dengan tekun. Mendapat juara ini jangan menjadikan anak-anak berpuas diri, karena masa depan kalian masih panjang,” ucap Wali Kota.

“Jadikan juara ini sebagai pondasi untuk memulai perjuangan demi menggapai cita-cita kalian.” ujar Aminullah Usman berpesan melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri, SPd, MPd menjelaskan, dari hasil pengumuman berbagai kompetisi yang telah diterima pihaknya, bahwa siswa Banda Aceh atas nama Zian Hafiz dari SMP Fatih Bilingual School (FBS) mendapatkan medali emas Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional Tahun 2021 Bidang Lomba IPA Terpadu Terintegrasi.

Selanjutnya, siswa atas nama Almas Shatha Mulia, Rajwa Azzahra, dan Keisya Aurelia Mahira, dari SMP T Nyak Arif Fatih Bilingual School juga berhasil mendapat juara satu Kompetisi Kuis Kihajar STEM Tingkat Nasional Tahun 2021 kategori Terkolaboratif.

“Kemudian, ada siswa kita dari SMP Negeri 6 Kota Banda Aceh yang bernama M Raffi Auliandra, mendapat Peringkat Nasional Kompetisi GSI (Gala Siswa Indonesia), dan Ridho Ikbar Ghaniya yang mendapat juara satu Kejurnas Karate PPLP/PPLPD/SKO di Lampung,” beber Kadisdikbud.

Selanjutnya, siswa SMP Negeri 11 Kota Banda Aceh atas nama Tahta Irna Djulfah juga mengukir prestasi sebagai peringkat satu Seleksi Nasional Wadokai Karate Junior-U21 Kata Perorangan Putra di Palembang.

Ia melanjutkan, masih ada 2 cabang lomba lagi yang diikuti oleh siswa-siswi SMP Kota Banda Aceh yang ditunggu hasilnya pada tahun 2021 ini.

Yaitu Kompetisi Sains Nasional (KSN) dan Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSI).

“Semoga anak-anak kita mendapatkan hasil yang maksimal di kedua ajang tersebut,” ucapnya.

Sulaiman Bakri mengucapkan selamat dan terima kasih kepada sekolah-sekolah yang telah bekerja keras memajukan pendidikan di Kota Gemilang ini, baik melalui program intrakurikuler maupun ekstrakurikuler.

“Insya Allah, nanti pada Malam Anugerah Disdikbud Kota Banda Aceh, akan kita berikan bonus dan penghargaan kepada siswa-siswi dari sekolah yang telah meraih prestasi tersebut,” pungkasnya. (aceh.tribunnews.com)